Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha PropertiBandar Online Terpercaya

5 Tips Membuat Interior Lebih Eksentrik

5 Tips Membuat Interior Lebih Eksentrik ~ Pemilihan warna pada ruangan kamar selalu menjadi waktu yang sulit. Ini sebab setiap orang mempunyai selera warna berbeda. Tentu tidak mudah jika anda ingin menjadikan elemen warna sebagai bagian utama dekorasi  rumah.

Haruskah berwarna cerah, kuat, atau cocok dengan ukuran ruangan? Banyak pertimbangan dan pertanyaan ketika harus mencari warna terbaik saat dekorasi rumah.

Warna ungu adalah warna yang mengekspresikan kerajaan, eksentrik dan bergaya. Ungu juga tidak seagresif merah, tetapi lebih aktif di banding biru murni. Warna ini terlihat menyeimbangkan biru dan merah sebagai penciptanya.

Pilihan nuansa biru juga ada banyak, misalnya ungu tua seperti terong, ungu tua gelap, anggrek, violet, ungu lembut dan ungu pinot noir. Penggunaan warna ungu seperti disebutkan di atas bisa menjadi dekorasi mewah dalam interior rumah.

5 Tips Membuat Interior Lebih Eksentrik

Walau demikian, anda tetap harus berhati-hati jika mengaplikasikan ungu terlalu banyak, karena dapat membawa gelora yang kuat. Warna ungu juga melambangkan kekuasaan, misteri dan kekayaan. Tidak hanya itu ungu juga melambagkan kebijakan, kekuatan dan keamanan.

Sebab itu anda perlu berhati-hati menggunakannya dan bagaiamana anda memadukannya dengan ruangan yang berukuran kecil.

Baik, tanpa berlama waktu berikut 5 tips menggunakan nuansa ungu di dalam rumah yang bisa anda coba.

1# Pintu Masuk

Menggunakan ungu tepat di pintu masuk akan membuat para tamu melihat bebarapa karya seni ketika mereka akan memasuki rumah anda, tempat beraksen atau dinding utama yang akan membawa aura kuat sejak langkah pertama.

2# Penggunaan wallpaper

Penggunaan wallpaper trendi pada interior rumah dapat di gabungkan dengan warna ungu. Namun demikian, anda tetap harus hati-hati untuk memasangkan wallpaper cetakan berani dengan furniture netral dan halus, karena bisa memotong pola warna ruangan.

3# Rumah kantor

Warna ungu di percaya melambangkan pembawa kekayaan, bangsawan dan kualitas tinggi. Membawa percikan ungu di meja, furniture atau tirai jendela rumah yang di jadikan kantor adalah salah satu ide yang bisa anda coba.

4# Kamar anak

Nuansa dengan warna ungu lembut dapat di kombinasikan dengan nuansa merah muda terang untuk kamar anak perempuan dan dengan merah. Sedangkan untuk kamar anak laki-laki bisa di padukan dengan oranye.

Baca juga:

7 Tips Membersihkan Kamar Tidur Dalam 10 Menit

8 Strategi Sukses Menjual Properti Ala Joe Hartanto

5 Tips Merancang Kamar Sempit Menjadi Lebih Besar

5# Kamar tidur

kamar rumah berwarna ungu

Selain melambangkan kekuasaan, ungu juga di percaya memiliki kekuatan penyembuhan dan membantu meredakan sakit kepala dan sistim saraf. Ungu juga di percaya membawa ketenangan sehingga pilihan tepat jika di gunakan di kamar tidur.

Demikianlah artikel 5 Tips Membuat Interior Lebih Eksentrik yang kami rangkum dari situs kompas.com. Dan semoga bermanfaat untuk kita semua.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *