Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

5 Tips Agar Anda Tidak Salah Pilih Arsitek

5 Tips Agar Anda Tidak Salah Pilih Arsitek ~ Untuk mewujudkan impian memiliki rumah dengan desain unik sesuai selera, tak banyak orang memilih bantuan arsitek. Sebab membangun rumah dengan campur tangan seorang arsitek akan sangat mempermudah mewujudkan keinginan anda.

Ini disebabkan seorang arsitek dapat menerjemahkan kebutuhan anda dengan tepat sesuai anggaran yang kita miliki. Namun begitu, anda harus tetep berhati-hati, karena salah memilih arsitek justru akan berdampak cukup buruk.

Tidak hanya hunian yang hasilnya tidak sesuai keninginan, biaya yang di keluarkan juga bisa jauh lebih besar dari perhitungan awal.

Sebab itu sebaiknya anda tidak sembarang menunjuk arsitek, karena berhubungan dengan biaya jangka panjang dan lamanya waktu proyek pengerjaan rumah.

Berikut beberapa tips yang barangkali bisa membantu anda memilih jasa arsitek:

1.Lihat hasil karya arsitek

Sebelum memutuskan menunjuk seorang arsitek, sebaiknya lihatlah terlebih dahulu karya arsitek yang bersangkutan. Bukan sekedar bagus dan mahal, tapi hasilnya juga harus sesuai dengan karakter dan selera anda.

2.Melihat sertifikat

Berikutnya mintalah arsitek tersebut untuk memperlihatkan sertifikat keahlian arsitektur (SKA) dari IAI atau (Ikatan Arsitek Indonesia).

Hal tersebut perlu di lakukan agar anda terhindar dari kesalahan memilih arsitek yang sebenarnya kurang berkompeten di bidangnya.

3.Memepertimbangkan kesibukan arsitek

Ketiga, penting juga mempertimbangkan seberapa sibuk arsitek yang akan anda tunjuk bekerja sama dengan anda. Jangan sampai rumah anda terlambat selesai dari waktu yang di tentukan karena kesibukan sang arsitek.

5 Tips Agar Anda Tidak Salah Pilih Arsitek

4.Membicarakan biaya

Berikutnya yang perlu anda bicarakan dengan sang arsitek adalah masalah tarif secara mendetail, dan kemungkinan adanya biaya tak terduga yang akan di keluarkan ketika proyek sudah berjalan.

Hal ini penting agar anda bisa mempersiapkan budget tambahan bila mana pengeluaran tak terduga tersebut di perlukan. Dan ini juga menjadi penting agar tidak ada kesalah pahaman antara pemilik dengan arsitek di kemudian hari.

Baca juga:

Bangun Rumah Murah Memanfaatkan Material Bekas

5 Tips Sederhana Untuk Memilih Furnitur

3 Tips Berinvestasi Apartemen Yang Perlu Anda Ketahui

5.Minta referensi

Dan terakhir bila perlu mintalah daftar klien arsitek yang dapat di hubungi untuk mendapatkan referensi kinerja arsitek selama ini.

Itulah 5 Tips Agar Anda Tidak Salah Pilih Arsitek yang barangkali penting kita ketahui. Sekian artikel tips singkat kali ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. Salam.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *