Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha PropertiBandar Online Terpercaya

5 Strategi Menarik Calon Pembeli Rumah

5 Strategi Menarik Calon Pembeli Rumah – Ada banyak cara yang bisa dicoba agar rumah yang sedang kita tawarkan diminati banyak calon pembeli.

Hal ini penting di ketahui mengingat begitu seringnya ditemukan penjual yang tidak bisa menjual rumah mereka dalam waktu lama. Ya, jika demikian tentu saja ada yang harus kita benahi.

Pada umumnya, tidak hanya calon pembeli rumah yang harus mempersiapkan segala kelengkapan pembelian rumah. Pemilik rumah pun harus menyiapkan segala sesuatunya agar rumah yang akan dijual mampu menarik minat calon pembeli.

5 Strategi Menarik Calon Pembeli Rumah

Untuk itu, Laman property global, Lamudi menyajikan beberapa hal penting yang harus dipersiapkan oleh pemilik rumah sebelum menjual propertinya.

Berikut 5 strategi menarik calon pembeli rumah seperti diungkapkan Lamudi.

1. Penambahan daya listrik

Sebagai pemiliki rumah, penting untuk memikirkan ulang soal kecukupan daya listrik sebelum memutuskan untuk menjual rumah kepada calon pembeli.

Sebaiknya rumah yang akan dijual sudah dilengkapi daya yang cukup, agar calon pembeli tidak perlu repot menambah daya dikemudian hari.

2. Peremajaan kusen dan keramik

Berikutnya agar rumah terlihat menarik bagi pembeli, sebaiknya lihat terlebih dahulu kondisi kayu pada kusen dan keramik lantai rumah.

Jangan lupa untuk meremajakan kembali menggunakan cairan plitur untuk perabotan maupun kusen kayu, dan bersihkan dengan cairan khusus untuk lantai rumah.

3. Mengecek dokumen dan sertifikat

Jika rumah yang akan anda jual masih dalam status HGB (Hak Guna Bangunan), sebaiknya dapat ditingkatkan menjadi SHM (Sertifikat Hak Milik). Point satu ini terkadang penting mengingat banyak calon pembeli yang tidak mau ribet.

Dengan meningkatkan status rumah menjadi SHM, akan membuat rumah anda lebih bernilai jual dan diminati.

Baca juga:

Cara Mengetahui Sertifikat Rumah Asli

Jenis-Jenis Sertifikat Kepemilihan Lahan Atau Rumah

Memperhatikan Legalitas Lahan Ketika Membeli Properti

4. Periksa sambungan air dan gas

Selain kebutuhan listrik, ketersediaan air dan gas dalam sebuah rumah juga wajib hukumnya. Kedua elemen ini merupakan hal penting dimiliki setiap rumah.

5. Periksa dinding dan saluran pembuangan

Kondisi saluran closet yang mampat serta dinding yang retak, justru akan mengurangi nilai properti. Sebab itu segera periksa dan perbaiki jika ada kerusakan untuk menghindari kesan yang kurang baik terhadap rumah yang akan dijual.

Itulah 5 strategi menarik calon pembeli rumah yang bisa langsung anda terapkan. Semoga bisa membantu. Terimakasih.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *