Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

5 Strategi Beli Rumah KPR Bagi Pasangan Muda

5 Strategi Beli Rumah KPR Bagi Pasangan Muda ~ Memiliki rumah sendiri tanpa mengontrak merupakan impian bagi banyak orang, tak terkecuali juga bagi pasangan muda yang baru saja berumah tangga.

Pada umumnya pasangan muda ingin hidup mandiri, oleh sebab itu mereka biasanya lebih memilih mengontrak dari pada tinggal satu rumah bersama orang tua atau keluarga.

Pilihan untuk mengontrak rumah dalam waktu sementara bisa jadi pilihan yang tepat, namun tidaklah baik bagi pasangan yang sudah berumah tangga harus mengontrak terus menerus. Selain anda harus membayar sewa rumah setiap bulan, rumah kontrakan tersebut juga bukanlah milik kita sendiri.

5 Strategi Beli Rumah KPR Bagi Pasangan Muda

Untuk itulah pada postingan kali ini kita akan membahas 5 strategi beli rumah KPR bagi pasangan muda. Berikut akan kita ulas satu persatu.

1. Membuat rencana untuk segera membeli rumah

Untuk mewujudkan impian tentu saja kita perlu membuat rencana, seperti rumah dengan tipe yang seperti apa yang tepat untuk anda beli serta pentingnya memilih lokasi rumah.

Dengan adanya rencana akan membut kita lebih komitmen untuk segera mewujudkannya.

2. Mengetahui harga pasaran

Berikutnya yang penting anda ketahui adalah mengetahui harga pasaran rumah di lokasi yang anda incar. Untuk mengetahuinya anda bisa survei langsung ke lokasi ataupun menanyakan marketing atau agen properti.

Hal tersebut perlu di lakukan guna mengetahui berapa biaya yang perlu anda persiapkan untuk membeli rumah.

Perlu di ketahui juga membeli rumah dengan sistim KPR, anda harus mempersiapkan dana sebesar 20% untuk rumah baru dan 30 % untuk rumah second. Dengan mengetahui harga rumah tersebut, maka anda sudah tahu berapa besar dana yang harus anda siapkan untuk membayar uang muka.

Harga rumah setiap tahun selalu mengalami kenaikan yang berbeda di setiap lokasi, ada yang naik 10%, 20%, 30% dan seterusnya. Untuk itu, semakin cepat memutuskan dan segera membeli rumah akan semakin baik juga.

3. Menunda keinginan untuk hidup konsumtif

Agar rencana anda cepat terwujud, anda perlu membuat komitmen pada diri anda yaitu dengan mengubah gaya hidup untuk tidak terlalu konsumtif. Gunakanlah penghasilan anda untuk kebutuhan yang memang penting dan menjadi prioritas, sebaliknya hindari dulu membeli barang mewah yang sebenarnya tidak terlalu anda butuhkan.

4. Mulai menabung

Guna mengumpulkan biaya uang muka untuk membeli rumah, anda perlu menyisihkan penghasilan anda secara rutin. Jika pasangan anda juga memiliki penghasilan, tentu semakin mudah bagi anda untuk menyedikan dana sebesar yang sudah anda tetapkan.

5. Membeli rumah

JIka dana sudah tersedia, sekarang anda sudah bisa melihat rumah di jual di lokasi yang anda incar. Anda boleh memilih apakah membeli rumah second atau baru.

Untuk membeli rumah, jangan pernah terburu buru untuk mengambil keputusan. Sebaiknya carilah rumah di jual sebanyak munkin baik itu dari iklan online ataupun ofline kemudian lakukan penyaringan untuk mencari satu rumah yang terbaik.

Pilih rumah dengan harga di bawah pasar yang juga lokasinya bagus dan mendukung untuk aktivitas anda. Untuk mencari rumah dengan harga di bawah pasar anda boleh baca artikel: Tips Cari Rumah Harga Murah

Jika anda sudah menetapkan rumah yang akan anda beli, sekrang persiapakan semua dokumen yang di butuhkan untuk syarat pengajuan KPR dan segera masukkan permohonan pengajuan KPR anda ke banyak bank sekaligus.

Baca juga: Cara Mengajukan KPR Agar Sukses Dan Disetujui Bank

Dengan demikian, peluang anda untuk di setujui bank akan semakin besar. Sebagai tips terakhir pilihlah bank pemberi KPR yang memberikan plafond tertinggi dengan bunga terendah dan masa kredit terlama. Hal tersebut bertujuan untuk memperingan anda untuk membayar cicilan jika nanti anda sudah membelinya.

Sekian dulu artikel 5 Strategi Beli Rumah KPR Bagi Pasangan Muda semoga bermantaat untuk anda dan selamat membeli rumah khususnya bagi anda pasangan muda.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *