Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

5 Kolam Renang Termahal Di Dunia Terbuat Dari Marmer Dan Emas

5 Kolam Renang Termahal Di Dunia Terbuat Dari Marmer Dan Emas ~ Kolam renang adalah sebuah tempat yang menyenangkan, khususnya jika anda suka bermain air dan gemar melakukan swimming di dalamnya. Sebagaian beasr orang beranggapan kolam renang hanya bak yang berukuran raksasa.

Sebuah kolam renang menjadi bernilai tinggi ketika di pasangi dengan marmer, ubin mosaik dan elemen lainnya.

Tingginya biaya pembangunan kolam renang juga di pengaruhi dari besar kecilnya ukuran kolam tersebut. Baik tanpa berlama waktu, berikut ada lima kolam renang yang paling mahal di dunia.

1. Hearst Castle, Amerika Serikat

Hearst Castle, Amerika Serikat

Di bangun pada tahun 1924, kolam ini sejatinya terbagi dua. Materialnya elegan, di bangun dengan marmer dan ubin mosaik. Pemiliknya sendiri adalah William Dandolph Hearst.

Kolam ini bernilai 10 juta dollar AS atau setara 136.9 miliar (kurs Rp 13.968 per dollar AS) yang terletak di halaman belakang Hearst Castle.

2. Lev Leviev Residence, Britania Raya

Lev Leviev Residence, Britania Raya

Kolam renang ini juga sama mahalnya dengan aset Hearst. Letaknya di London, kolam renang tersebut di miliki oleh pengusaha Israel bernama Lev Leviev.

Cukup mudah untuk memahami bagaimana kolam renang ini bernilai tinggi karena di bangun dengan material ubin mosaik dan emas.

Kolam ini juga di lengkapi dengan pemandian spa. Lev Leviev memabangunnya senilai 10 juta dollar AS atau sekitar Rp 136,9 miliar.

3. Seagaia Ocean Dome, Jepang

Seagaia Ocean Dome, Jepang

Ocean Dome merupakan kolam renang dalam ruangan terbesar di dunia dengan luas 30.472 meter persegi. Struktur kolam rengan ini di bangun dengan biaya 2 miliar dollar AS atau sekitar (Rp 27.3 triliun).

Selain kolam renang, dalam kompleks yang sama ada fasilitas ombak dan suara letusan gunung berapi buatan.

Ocean Dome juga di lengkapi dengan area air slide. Dan ini di anggap sempurna oleh pecinta air, peselancar, penggemar waterpark, perenang dan para penggemar gunung berapi.

4. San Alfonso, Chili

swimming pool San Alfonso, Chili

Menandingi Ocean Dome, San Alfonso merupakan kolam renang terbesar dalam ruangan dan masuk rekor “ Guiness World Record pada tahun 2008”.

Untuk membangun kolam renang ini di butuhkan waktu hingga lima tahun. Ukurannya kurang lebih 8 hektar dengan ke dalaman 3.3 meter.

Mungkin anda bertanya bagaimana mereka mengisi kolam renang sebesar itu? Jawabannya adalah dengan menyaring air laut.

Cara ini paling masuk akal, karena laut merupakan satu-satunya sumber air yang cukup besar untuk mengisi kolam renang tesebut.

Baca juga:

3 Hal Paling Diburu Konsumsen Saat Beli Rumah

One Minute Millionaire System Ala Robert G Allen

5 Tips Agar Anda Tidak Salah Pilih Arsitek

5. City of Stars, Mesir

swimming pool City of Stars, Mesir

Kolam renang paling mahal sedunia adalah City of Cars, yang terletak di Sharm el Sheikh. Struktur kolam reanang besar di buat oleh Crystal Lagoons, yang juga memangun San Alfonso di Chili.

Seiring dengan besarnya laguna atau danau di pingggir laut seluas 8.5 hekatar, ada 11 laguna yang menjadi daya Tarik wisata. Dana yang di keluarkan sekitar 5.5 miliar dollar AS atau sekitar 75.3 triliun.

Sama seperti San Alfonso, dan mungkin karena di pelopori oleh tim yang sama, air untuk mengisi laguna di tarik dari laut dan di saring melalui teknologi khusus yang diciptakan Crystal Lagoons.

Di bangun pada tahun 2009, City of Cars melampaui semua kola renang yang sebelumnya dianggap paling mahal.

Demikian artikel 5 Kolam Renang Termahal Di Dunia Terbuat Dari Marmer Dan Emas yang kami rangkum dari kompas.com semoga bermanfaat untuk anda.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *