Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha PropertiBandar Online Terpercaya

5 Alasan Mengapa Harus Investasi Properti di Batam

5 Alasan Mengapa Harus Investasi Properti di Batam ~ Batam di kenal sebagai salah satu kota yang lokasinya strategis dan di nilai sangat potensial untuk mengembangkan bisnis.

Hal tersebut bukan omongan semata, sebab Batam terletak di lokasi yang berdekatan langsung dengan negara tetangga seperti Singapura dan Batam.

Untuk sampai ke negara berkembang seperti Singapura dari Batam hanya di butuhkan waktu sekitar 40 menit. Lokasinya yang strategis membuat banyak orang selalu berkunjug ke kota ini seperti turis Singapura ataupun Malasia.

Selain strategis Batam juga banyak dipilih para investor untuk membuka pabrik atau industri karena biaya yang di keluarkan katakanlah seperti upah buruh lebih rendah jika di banding Singapore dan Malasia.

Chief Executive Officer (CEO) Ciputra Group yakni Candra Ciputra memaparkan ada 5 alasan yang mendasari pasar atau calon investor harus melirik kota batam di Kepulauan Riau.

1. Lokasi Batam sangat strategis

Seperti yang sudah di sebutkan di atas, Batam berada di lokasi strategis yang letaknya langsung berdekatan dengan negara tetangga yakni Singapura dan Malasia ujar Chandara kepada kompas.com saat peluncuran program “Luxury Lifestyle, Live Like Bond” pada hari sabtu 07/11/2015.

2. Infrastruktur yang memadai

Berikutnya yang menjadi alasan kedua adalah kondisi infrastrukturnya yang sudah sangat memadai. Hal tersebut memungkinkan Batam dapat di kembangkan sebagai pusat bisnis industry setara dengan Johor, Malasia sebagai pilihan kedua oleh warga Singapura.

3. Harga lahan lebih murah

Alasan berikutnya adalah harga lahan dan properti yang tergolong lebih rendah di banding Malasia dan Singapura. Ini membuat adanya potensi pertumbuhan harga yang meroket tinggi karena harga lahan dan properti di Malasia dan Singapura sudah sangat tinggi.

5 Alasan Mengapa Harus Investasi Properti di Batam

Gambar: Sketsa CitraLand Megah Batam

Misalnya saja di Batam harga apartemen sewa masih sekitar Rp 22.5 juta per meter persegi/bulan sedangkan di Singapura harga apartemennya miliaran Rupiah, ungkap Candra.

Baca juga:

Serba Minimalis Gaya Dekorasi Ala Jepang

5 Tips Menjual Apartemen

Penyebab KPR Pekerja Luar Negeri Di Tolak

4. Potensi pasar yang cukup baik

Batam merupakan salah satu kota industri terbesar di negara ini. Tak heran banyak investor yang masuk baik lokal maupun luar untuk menjalankan bisnis. Sebab itu menurut Candra kelas menengah atas dan high end ceruknya cukup tebal.

Sebab itu jugalah mengapa Ciputra Group berani membangun CitraLand Megah yang areanya cukup luas yakni hingga 15 hektar. Proyek ini merupakan kelas premium dengan harga terendah mencapai Rp 3 miliar untuk tipe 245/160.

5. Industri yang terus bertumbuh

Terakhir, menurut Candra industri di Batam terus bertumbuh dan di ketahui banyak pengusaha Singapura dan Malasya yang membuka pabrik di Batam.

Ini tak lain karena harga lahan di negara Singapura dan Malasia sudah sangat mahal, demikian juga dengan upah buruh. Dari kualitas pekerja lokal, di Batam juga lebih kompetitif. Sebab itu Candra mengatakan Batam is the best area.

Nah, itulah 5 Alasan Mengapa Harus Investasi Properti di Batam semoga barmanfaat.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *