Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

4 Warna Ini Akan Membuat Kamar Anda Lebih Nyaman

4 Warna Ini Akan Membuat Kamar Anda Lebih Nyaman – Ruangan kamar adalah salah satu area paling penting dalam sebuah rumah. Ya.. sebab kamar merupakan ruangan yang digunakan untuk beristirahat.

Sebagai tempat rehat, tentu saja kita ingin ruangan kamar ditata rapi, serta memberikan warna yang membuat kita nyaman terasa damai saat hendak tidur.

Suasana menenangkan bisa diperoleh lewat penggunaan warna ruangan, misalnya abu-abu, hijau dan lavender.

Namun, jika anda mencari suasana nyaman di dalam kamar, maka gunakanlah warna yang membuat suasana lebih hangat, seperti coklat, merah, jingga dan kuning.

Baik langsung saja, berikut ini 4 warna spesifik yang bisa membuat suasana nyaman di kamar tidur seperti dilansir dari kompas.com

1. Coklat kemerahan

kamar warna Coklat kemerahan

Warna coklat kemerahan merupakan warna pemberi kenyamanan. Warnanya yang gelap dan dalam akan memberikan kehangatan tersendiri di dalam kamar tidur.

Rona gelap pada warna coklat kemerehan juga akan memberikan aksen terbaik untuk kamar anda. Anda bisa mengecat salah satu dinding atau langit-langit dengan warna itu dan mewarnai bagian lainnya dengan warna palet lembut, ringan dan netral.

Agar suasana terasa lebih nyaman, seebaiknya anda membiarkan cahaya masuk lebih banyak ke dalam kamar dan membuatnya berkolaborasi dengan warna coklat kemerahan.

2. Kuning muda

kamar warna kuning muda

Warna kuning muda yang terkesan hangat tidak akan membuat kamar anda terasa sempit. Sebaliknya, warna tersebut bisa membuat kamar anda lebih terbuka, dan kehangatannya bisa memberikan anda suasana nyaman saat istirahat.

Baca juga:

3. Ungu tua

kamar warna Ungu tua

Suasana yang gelap seperti deep burgundi atau ungu tua, merah anggur, dan coklat kemerahan diperlukan dalam ruangan yang mengutamakan kenyamanan.

Aura yang ditimbulkan dari warna-warna gelap akan mampu membuat kamar tidur menjadi lebih intim dan nyaman.

Namun demikian, pemakaian warna gelap mampu membuat kamar tidur anda terasa lebih sempit dari kelihatannya.

Penggunaan warna ungu tua di bagian dinding kamar akan membuat kamar jadi terasa sedikit sesak.

4. Emas muda

kamar warna Emas muda

Jika anda ingin warna netral cerah untuk memberikan kesan nyaman, sebaiknya hindari penggunaan warna putih atau emas muda.

Gunakanlah warna soft gold dan emas muda karena warna itu akan memberikan kehangatan meski tidak seesktrim warna-warna gelap.

Menggunakan warna emas muda akan memberikan kenyamanan maksimal jika dikombinasikan dengan furniture kayu.

Warna terangnya sangat cocok berada di dinding dan langit-langit kamar. Dengan demikian kamar tidur anda akan lebih terbuka dan luas dari biasanya.

Demikianlah tulisan 4 Warna Ini Akan Membuat Kamar Anda Lebih Nyaman semoga bermanfaat dan bisa membantu, khususnya bagi anda yang berencana merubah warna kamar agar terasa lebih nyaman.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *