Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

4 Hal Yang Sering Disembunyikan Kontraktor Rumah

4 Hal Yang Sering Disembunyikan Kontraktor Rumah ~ Membangun atau melakukan renovasi rumah umumnya menggunakan jasa kontraktor atau jasa arsitek. Faktanya kerap ada beberapa kontraktor yang menyembunyikan informasi dari diri anda.

Masalah kesenjangan antara pemilik rumah dengan kontraktor mulai terjadi saat membangun atau renovasi rumah, dimana keinginan sipemilik tidak sesuai dengan yang dikerjakan oleh kontraktor atau jasa arsitek.

Simak: 4 Persiapan Sebelum Renovasi Rumah

Tak jarang pemilik harus melalui perdebatan panjang sebelum mendapatkan hasil yang diinginkan.

Kontraktor atau jasa arsitek adalah tenaga ahli yang kompeten dibidangnya. Jadi, yang perlu kita lakukan adalah memahami cara kerja mereka.

Pakar renovasi rumah Lee Wallender pada sebuah artikel bertajuk “Truths Your Remodeling Contractor Won’t Tell You”, membeberkan kesenjangan pemikiran antara kontraktor dan pemilik rumah. Menurutnya kesenjangan tersebut bisa diatasi jika keduanya saling memahami porsinya masing-masing.

Wallender juga mengatakan dari hasil sebuah survei yang dilakukan sejumlah kontraktor menunjukkan mereka ingin pemilik rumah tahu sebelum memulai perbaikan atau mengerjakan pembangunan.

Baik, langsung saja berikut empat kebenaran yang tidak akan diberitahukan kontraktor keapada anda, seperti dilansir dari okezone.com.

1. Kontraktor tidak akan menggunakan orang anda

Misalanya saja anda akan membangun rumah, namun anda ingin menggunakan jasa teman yang ahli tukang ledeng. Nah, yang perlu anda pahami adalah kontraktor pada dasarnya adalah fasilitator di tengah kelompok besar.

Mereka memiliki networking senidiri yang memiliki standar khusus kualitas tertentu. Ini tentu akan membuat kinerja mereka maksimal dibanding adanya orang baru dengan ritme atau pola kerja yang berbeda.

Baca juga: 5 Tips Agar Anda Tidak Salah Pilih Arsitek

2. Kontraktor menghindari menggunakan materi lama

Saat renovasi rumah, jika anda ingin mempertahankan jendela atau kitcehan set lama, tentu itu akan mengurangi budget. Memperbaiki barang bekas adalah suatu penghematan jika dibanding harus membeli barang baru.

Namun ada kalanya kontraktor tidak berpikiran seperti yang anda bayangkan. Barang lama dengan kualitas tertentu terkadang membuat pengeluaran lebih besar. Terkadang pemilik rumah kurang memahami dampak implikasi barang tua tersebut jika anda gunakan dalam jangka panjang ke depannya.

3. Jasa kontrakttor atau arsitek memiliki tim yang kompak.

4 Hal Yang Sering Disembunyikan Kontraktor Rumah

Sebagai klien, tentu anda sangat berharga bagi mereka. Tidak hanya sebagai sumber pendapatan, namun anda juga merupakan marketing dari mulut ke mulut jika hasil kerja mereka memuaskan.

Namun  sebenarnya anda hanya bagian kecil dibandingkan dengan hubungan mereka dengan pedagang. Kontraktor mungkin kenal anda selama dua bulan, tetapi mreka mengenal orang-orang mereka dalam waktu yang cukup lama.

4. Menghindari pekerjaan ekstra

Umumnya pemilik rumah curiga kontraktor mengulur-ulur pekerjaan dan mengincar pekerjaan tambahan dengan biaya.

Namun kontraktor yang beretika menghindari hal ini. Contohnya, saat pengerjaan, anda memiliki ide tambahan untuk mempercantik sudut ruangan, tentu itu hak anda sebagai pemilik. Namun kontraktor lebih senang dapat menyelesaikan pekerjaan yang ditargetkan diawal sesuai perjanjian.

Nah, itulah 4 Hal Yang Sering Disembunyikan Kontraktor Rumah dari anda. Semoga dengan adanya artikel singkat ini, kita lebih memahami porsi masing-masing sebagai pemilik rumah ataupun kontrakor dan jasa arsitek.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *