Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

3 Penyebab Mengapa Properti Di jual Murah

3 Penyebab Mengapa Properti Di jual Murah – Saat ini pertumbuhan pasar properti semakin baik saja. Tak heran harga properti hampir di semua lokasi baik itu rumah, ruko, townhouse, perhotelan selalu mengalami kenaikan harga yang signifikan.

Fenomena pertumbuhan properti yang semakin baik mendorong banyak orang berlomba-lomba untuk segera berinvestasi di properti. Hal ini juga di dukung bahwa semakin banyaknya orang yang semakin sadar bahwa dengan menyimpan uang di bank, baik itu menabung ataupun deposito tidak memberikan hasil yang maksimal.

Dengan menyimpan uang di bank, tidak membuat uang anda semakin bertambah melainkan akan terus berkurang karena tergerus oleh inflasi yang selalu lebih tinggi dari bunga bank.

Jika kita lihat saat ini orang yang berinvestasi di properti bukan lagi hanya di lakukan oleh investor atau para pengusaha saja, banyak kalangan mulai dari ekonomi bawah atau kelas menengah mulai giat berinvestasi. Ini tejadi mungkin saja karena semakin pintar dan semakian mudahnya masyarakat mendapatkan informasi mengenai bisnis properti itu sendiri.

Ini tak sulit dilakukan, untuk belajar investasi dari guru atau pakar properti anda tidak harus mengikuti atau membeli buku mereka yang mahal, cukup dengan belajar dan mendapatkan informasi dari internet maka anda sudah bisa melakukan banyak hal dan mengetahui banyak informasi mengenai seluk beluk properti.

Pada artikel sebelumnya mengapa properti di jual murah sudah pernah dibahas, dan sebagai tambahan anda boleh ikuti juga ulasan berikut ini.

Berikut 3 penyebab mengapa properti di jual murah

1. Percerain

Adanya perceraian membuat pemilik ingin menjual rumahnya secepat mungkin. Ini terjadi mungkin saja karena pasangan tidak ingin bertemu lagi satu sama lain. Dengan kondisi seperti ini, biasanya pemilik akan menjual rumahnya secepat mungkin dan tidak terlalu mempertimbangkan harga jual yang pantas. Jika sudah demikian maka bisa di tebak harga rumah yang di tawarkan akan masuk kriteria “price  below the market” atau harga di bawah pasar.

3 Penyebab Mengapa Properti Di jual Murah

Jika anda seorang pembeli dan kebetulan berhasil manemukan penjual dengan kondisi seperti ini, maka hampir di pastikan anda akan untung jika membeli rumah tersebut. Jadi, anda harus rajin mencari dan juga mendoakan adanya pasangan yang bercerai dan ingin menjual rumah ^^.

2. Pembagaian harta warisan

Berikutnya salah satu kondisi mengapa properti di jual murah adalah karena adanya pembagaian harta warisan. Apabila antar ahli waris tidak harmonis, sedangkan beberapa diantara mereka mengamami kondisi financial yang kurang baik, maka yang terjadi sering kali mereka akan menjual propertinya dengan harga yang jauh di bawah harga pasar.

3. Pemilik tidak tahu harga pasar

Point yang terakhir mengapa properti di jual murah adalah karena ketidak tahuan pemilik akan harga jual. Ini sering terjadi pada pemilik yang tidak terlebih dahulu melihat atau melakukan survei harga pasar properti sebelum memutuskan untuk menjual properti miliknya.

Selain itu penjual yang tergolong pelit, misalnya tidak tidak mau mempercayakan propertinya untuk di jual oleh agen properti yang proffesional, seringkali akan menjual propertinya jauh di bawah harga pasar.

Sekian dulu artikel 3 Penyebab Mengapa Properti Di jual Murah semoga bermanfaat untuk anda semua.

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *