Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha PropertiBandar Online Terpercaya

3 Ide Kreatif Untuk Teknik Mengecat Tembok Rumah

3 Ide Kreatif Untuk Teknik Mengecat Tembok Rumah ~ Mendekorasi sebuah ruangan agar tampak lebih cantik tidak harus dengan mengganti furniture atau hiasan saja, mengecat tembok dapat menjadi salah satu alternatif mengubah suasana ruangan dengan modal yang minim.

Tak harus menyewa jasa desainer interior kok, Anda bisa membuat sendiri tembok yang unik dan menarik dengan beberapa ide kreatif ini. Tetapi sebelum itu, pastikan tembok sudah siap untuk dicat agar hasil cat lebih sempurna.

Baca juga :

Pertama-tama, tutup celah atau retakan di dinding dengan dempul tembok (plamir) dan haluskan dengan amplas. Selanjutnya, oleskan cat primer atau cairan yang diaplikasikan sebelum menggunakan cat utama agar hasil lebih rata dan mengkilap.

Setelah tembok sudah siap untuk dicat, maka Anda bisa bebas berkreasi dalam membuat tembok yang unik dan menarik. Bagaimana caranya? Mari simak 3 ide kreatif untuk teknik mengecat tembok rumah berikut ini.

8 ide kreatif untuk teknik mengecat tembok rumah1. Tekstur garis-garis halus dengan sapu ijuk

Tak hanya untuk membersihkan lantai, ternyata sapu ijuk juga dapat Anda manfaatkan untuk membuat tekstur di tembok. Unik tapi kreatif, kan? Caranya mudah saja, catlah tembok dengan warna dasar favorit Anda. Setelah kering, cat lagi tembok dengan warna utama yang ingin Anda pakai sebagai warna ruangan. Selagi cat masih basah, ambil sapu ijuk dan rentangkan bulu-bulu ijuknya. Tempelkan bulu sapu ijuk pada cat dan tarik perlahan secara satu arah dari atas ke bawah.

Teknik ini akan ‘menghapus’ sebagian dari cat dan menciptakan garis-garis halus di tembok. Jika Anda tidak punya sapu ijuk, sikat baju pun dapat Anda gunakan untuk berkreasi dengan cara yang sama. Anda bisa membuat garis vertikal, horisontal bahkan diagonal sesuai selera Anda sendiri.

8 ide kreatif untuk teknik mengecat tembok rumah2. Tekstur abstrak dengan gulungan kain

Untuk teknik ini, Anda dapat menggunakan gulungan kanebo, lap meja atau kaos yang sudah tidak terpakai. Caranya seperti biasa, catlah tembok dengan warna yang Anda inginkan. Kemudian gunakan cat kedua dengan warna yang berbeda tetapi serasi jika dipadukan. Aplikasikan cat kedua tersebut pada tembok dengan kain yang digulung sebagai pengganti kuas. Nah, Anda sudah mendapatkan tekstur abstrak yang indah pada tembok sekarang!

8 ide kreatif untuk teknik mengecat tembok rumah3. Tekstur unik dengan spons

Anda bisa menggunakan spons mandi atau spons cuci piring yang baru dan bersih. Caranya cukup mudah, catlah tembok dengan warna kesukaan Anda. Selagi cat masih basah, ambil spons dan celupkan dalam air. Peras spons dan pastikan air tidak menetes dari spons tersebut. Kemudian tempelkan spons pada tembok dan totol-totolkan untuk ‘menghapus’ sebagian warna dari tembok. Lakukan berulang-ulang ke seluruh tembok dengan merata. Hasil akhir tembok akan terlihat unik seperti marmer!

Demikian 3 ide kreatif untuk teknik mengecat tembok rumah. Bagaimanapun sesuatu yang unik dan kreatif tidak selalu membutuhkan biaya mahal, semua bisa dimulai dengan cara yang paling sederhana dan biaya seminim mungkin. Tertarik untuk mencoba?

Semoga artikel singkat ini dapat menginspirasi Anda. Selamat berkreasi!

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *