Cara Bisnis Properti, Investasi Properti dan Desain Rumah Minimali

Usaha Properti

10 Lokasi Rumah Yang Perlu Anda Hindari

10 Lokasi Rumah Yang Perlu Anda Hindari- Membeli rumah baik untuk tempat tinggal ataupun untuk keperluan investasi, sangat penting untuk memperhatikan lokasi. Faktor lokasi menjadi begitu penting, karena kata kunci yang satu ini sangat menentukan untung ruginya seorang pembeli.

Lokasi jugalah yang mempengaruhi kenaikan harga dari sebuah properti, yang lebih kita kenal dengan capital gain. Semakin tinggi tingkat kenaikan harga sebuah properti di sebuah tempat, maka akan semakin besar juga untung yang di dapat pemilik properti di lokasi tersebut.

10 Lokasi Rumah Yang Perlu Anda Hindari

Dengan memilih lokasi yang tepat, akan memudahkan anda jika suatu waktu bermaksud untuk menjual. Lokasi yang strategis akan memberikan anda kemudahan, baik untuk menjangkau berbagai temnpat-tempat penting sampai dengan untuk tujuan membuka usaha.

Sebaliknya jika anda memilih lokasi yang salah saat membeli rumah, maka seringkali anda akan mengalami kerugian, seperti pertumbuhan kenaikan harga yang sangat lambat sampai dengan sulitnya anda jika hendak menjual ulang.

Berikut ini beberapa jenis lokasi yang perlu anda hindari ketika membeli sebuah rumah ataupun properti lainnya.

1. Lokasi sutet

Lokasi rumah yang berdekatan dengan sutet (saluran udara tegangan ekstra tinggi) penting untuk anda hindari. Selain dari berbahaya yang bisa saja mengancam keselamatan, rumah yang berdekatan dengan lokasi sutet juga sulit untuk mengalami kenaikan harga.

Di samping sulitnya mendapatkan kenaikan harga, anda juga akan kesulitan jika suatu saat bermaksud menjualnya. Bukan hanya itu, bank sendiri biasanya tidak mau untuk membiayai rumah yang berdekatan dengan lokasi sutet.

2. Tempat pembuangan sampah (TPA)

Berikutnya lokasi rumah yang berada di tpa (tempat pembuangan akhir) penting juga anda hindari. Tidak saja hanya masalah kondisi lingkungan yang terlihat kumuh dan kotor, lokasi yang berdekatan dengan tpa juga akan membuat anda kesulitan mendapatkan kenaikan harga dan sulit untuk menjual ulang.

Sama halnya dengan masalah yang telah disinggung pertama, lokasi seperti ini juga akan kurang di sukai bank dalam hal pembiayaan.

3. Daerah pertambangan

Lokasi yang masuk ke area pertambangan, sebaiknya perlu di hindari, daerah seperti ini biasanya memiliki lingkungan yang kurang sehat yang biasanya banyak memberikan dampak, baik dari segi kesehatan sampai dengan kerusakan lingkungan.

4. Dekat TPU

Lokasi selanjutnya yang penting anda hindari adalah tempat yang berdekatan dengan tempat pemakaman umum (tpu). Sekalipun anda orang yang pemberani dan tidak percaya hal yang berbau mistis, lokasi seperti ini akan sulit untuk mengalami kenaikan harga, dan juga kurang di sukai oleh perbankan dalam hal pembiayaan.

5. Daerah banjir

Lokasi perumahan yang terlalu sering di landa banjir penting juga anda hindari, selain anda akan sering kewalahan ketika menempatinya, di saat menjual ulang kembalipun anda akan kesulitan karena pada umumnya orang telah mengetahi lokasi banjir yang sebaiknya di hindari.

6. Terlalu dekat dengan tempat ibadah

Berikutnya lokasi yang penting untuk anda hindari adalah perumahan yang terlalu dekat dengan tempat ibadah, rumah yang berada di lokasi sperti ini biasanya kurang di sukai bank dalam hal pembiayaan, dan juga sering di hindari orang karena lingkungan yang mungkin sedikit kurang hening.

7. Berdekatan dengan limbah pabrik

Lokasi yang berdekatan dengan limbah pabrik tentu penting anda hindari, di samping lingkungan yang kurang ramah, lokasi perumahan di tempat ini juga akan sulit mendapatkan kenaikan harga dan pendanaan dari perbankan.

8. Lokasi sering terjadi gempa

Berkikutnya salah satu lokasi yang penting untuk anda hindari adalah lokasi yang rawan gempa, untuk mengetahui suatu lokasi apakah rawan gempa atau tidak, anda bisa lihat lokasi dari perumahan tersebut, seperti lokasi yang berdekatan dengan pegunungan aktif yang mungkin suatu saat bisa mengancam keselamatan anda ataupun lokasi-lokasi lainnya yang berpotensi menimbulkan  gempa.

9. Kawasan yang sulit di lewati mobil

Lokasi rumah yang di depannya tidak bisa di lewati mobil, atau sulit untuk di akses, sebaiknya juga anda hindari. Selain dari harga yang sulit naik, menjual ulang serta bank juga kurang menyukai properti di wilayah seperti ini.

10. Kawasan perumahan tua dan kumuh

Yang terakhir lokasi yang perlu anda hindari adalah kawasan perumahan tua dan kumuh. Di tempat seperti ini biasanya memiliki lingkungan yang kurang bersih dan terawat, hal ini di tandai dengan banyaknya rumah yang berumur tua namun tidak pernah di perbaiki atau telah ditinggal pemiliknya.

Kondisi properti di lokasi seperti ini akan sulit untuk mendapat kenaikan harga serta susah juga ketika menjual ulang ataupun ketika bermaksud mendapatkan pendanaan dari bank.

Sekian dulu artikel 10 Lokasi Rumah Yang Perlu Anda Hindari silahkan tambahkan komentar jika anda ingin menanyakan seputar lokasi rumah yang penting untuk di hindari.

Baca juga artikel Beberapa Tugas Penting Marketing Properti

Bantu Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *